Cepat Nyetel di Arsenal, Elneny Ucap Syukur

Mohamed ElnenyPemain tengah milik Arsenal, Mohamed Elneny, terbilang cukup cepat menyesuaikan diri di Liga Primer Inggris. Baru bergabung dengan The Gunners pada musim dingin kemarin, Elneny telah jadi tumpuan untuk skuat The Gunners.

Elneny sudah bermain sebanyak enam kali di Liga Primer Inggris sejak didatangkan dari FC Basel. Gelandang asal Mesir ini juga turut mencetak gol di fase 16 besar Liga Champions kontra Barcelona kendati Arsenal tetap harus terdepak.

Sang pemain mengungkapkan rahasia bisa cepat menyesuaikan diri. Sebagai pemain muslim yang religius, Elneny mengatakan semua yang dia raih bisa terjadi berkat pertolongan Tuhan.

“Saya bisa bermain oke karena Tuhan telah memberi saya kekuatan besar untuk beradaptasi dengan situasi di tim saya. Saya sadar situasi ini tidak gampang, namun Tuhan lah yang memberikan saya kekuatan sehingga saya bisa beradaptasi,” kata Elneny pada Arsenal Player.

“Banyak orang mengatakan jika saya akan menemui kesulitan menyesuaikan diri secara fisik dengan Premier League, namun saya justru berpikir sebaliknya. Saya mengatakan kepada agen untuk memberi saya waktu tiga pekan untuk memperlihat kepadanya jika saya mampu beradaptasi,” lanjut pemain 23 tahun ini.

Pemain bertipe gelandang bertahan ini percaya diri bisa bersosialisasi dengan banyak orang dan setiap liga di mana dia bermain. Ia membenarkan bahwa Liga Primer Inggris adalah yang terbaik di dunia karena banyak hasil tak terduga yang tercipta.

“Ini luar biasa. Semuanya begitu menakjubkan, baik fans atau gaya bermain. Saya amat menikmati waktu saya bersama Arsenal. Ini hal berbeda dari sepakbola, lebih cepat dan memperlihatkan tim-tim kelas dunia,” ucap pemain yang lekat dengan ucapan alhamdulillah ini.