Cedera, Peluang Suarez di Copa America Masih Terbuka

luis suarezBarcelona memberi informasi lanjutan terkait cedera yang dialami Luis Suarez setelah bermain di final Copa del Rey melawan Sevilla. Eks striker Liverpool itu mendapat cedera hamstring.

Muncul kecemasan Suarez tak bisa ikut memperkuat Uruguay di Copa America Centenario 2016. Untungnya kubu Barca memperkirakan Suarez bisa segera pulih dan beragabung dengan Uruguay pada bulan Juni mendatang.

“Hasil tes medis yang dilakukan memastikan bahwa Luis Suarez mendapat cedera pada semimembranosus, di kaki kanannya. Atas saran dari tim medis klub, si pemain bakal menyelesaikan bagian pertama rehabilitasi di Barcelona,” demikian bunyi pernyataan resmi Barca.

“Tanggal 1 Juni nanti Luis Suarez akan bergabung dengan tim nasional Uruguay di Amerika Serikat, guna melanjutkan tahap kedua dari pemulihan cedera otot ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Wajar saja apabila Uruguay khawatir menilik kondisi Suarez. Sebabnya penyerang berusia 29 tahun tersebut sedang on fire dengan torehan 59 gol pada 52 pertandingan di semua kompetisi. Raihan itu menjadikanya sebagai top scorer La Liga dan meraih Sepatu Emas Eropa.

Uruguay bakal menjalani partai ujicoba sebelum tampil di Copa America. Mereka bakal meladeni kunjungan Trinidad & Tobago di Estadio Centenario, Montevideo, 27 Mei 2016.