Cedera Paha, Benjamin Mendy Lewatkan Kompetisi Debutnya di City

Manchester City sepertinya tidak akan dapat memainkan Benjamin Mendy pada minggu awal mereka di liga Premier League. Pemain yang baru diperoleh oleh City tersebut mendapat masalah pada cedera di bagian pahanya.

Manchester City baru menyelesaikan perpindahan Benjamin Mendy dari AS Monaco di hari Senin (24/7) yang lalu. Pemain yang berumur 23 tahun itu disebut-sebut diperoleh dengan jumlah transfer hingga 49,2 juta pounds.

Dirinya sendiri menepi ketika City menjalani laga dengan kemenangan skor akhir 4-1 atas Real Madrid dalam kompetisi International Champions Cup, pada Kamis (27/7) pagi WIB. Pep Guardiola menyebutkan jika Mendy mendapat masalah pada bagian pahanya yang sudah dialami sejak delapan bulan belakangan ini.

Guardiola menilai jika Mendy masih memerlukan waktu selama dua hingga tiga minggu untuk dapat bugar kembali. Oleh karena itu, Mendy sepertinya tidak akan bermain ketika City menjalani laga tandang ke rumah Brighton pada minggu awal liga Premeir League di tanggal 12 Agustus yang akan datang.

” Dia memperoleh hal yang menggangu di bagian pahanya dan pastinya tidak akan siap dalam dua atau tiga minggu yang akan datang, ” papar Pep Guardiola lagi.

Dengan menepinya Benjamin Mendy, sang pelatih kemungkinan akan memainkan Danilo sebagai pemain sayap di sisi kiri ketika berhadapan dengan Real Madrid. Di sisi lain, Kyle Walker akan menjadi pemain di wilayah kanan. Guardiola optimis dengan adanya pemain baru yang bermain sebagai bek itu akan menolong City dalam bermain dengan baik dan intensitas permainan yang bertambah.

” Kami ingin selalu bermain dengan semua pemain di tim, harapan kami adalah lebih fokus dan solid di tim. Kyle Walker dan Danilo akan memberikan yang terbaik untuk Manchester City dan juga Mendy. Saya rasa Premier League ini akan berjalan dengan baik, ” tutup Pep Guardiola lagi.