Cedera, Gareth Bale Kembali Absen dari Real Madrid

Real Madrid harus rela menahan kecewa lantaran kegagalan mereka dalam dua laga beruntun sekaligus kehilangan pemain andalanyanya yakni Gareth Bale, yang mendapat cedera saat laga usai tanpa skor kontra Atletico Madrid, pada Minggu (30/9).

Karena hasil laga ini, Real Madrid akhirnya merelakan posisinya tetap berada di peringkat dua di La Liga awal musim ini. Padahal di laga sebelumnya, El Real baru kalah melawan Sevilla dengan skor 0-3, walau sejatinya mereka memiliki kesempatan tinggi untuk mengejar pencapaian Barcelona, yang juga kalah melawan Leganes.

Dalam laga tersebut, Gareth Bale sempat memberikan perlawanan menuju gawang Atletico Madrid.  Namun, tidak berhasil karena hanya mengenai tiang gawang dan pada babak awal, Bale terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera yang dialaminya.

Bale mendapat cedera di bagian paha saat berupaya menyelesaikan sepakannya. Pemain dari Wales tesebut diperkirakan akan absen dalam laga kontra Republik Irlandia dalam kompetisi Uefa Nations League pada 16 Oktober yang akan datang.

“Dia mendapat masalah dalam otot adduktor. Untuk mencegah cedera bertambah parah, maka dia kami keluarkan dari lapangan. Tim medis akan segera melakukan pemeriksaan lengkap dan kami akan menanti hasilnya, seberapa parah kondisinya saat ini,” ujar pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.

Tepat setahun yang lalu, Gareth Bale juga mendapat cedera parah yang menjadikannya harus absen dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 saat Timnas Wales berhadapan dengan timnas Republik Irlandia, tim asuhan Martin O’Neill. Kala itu, menepinya Bale begitu melemahkan Wales yang kemudian gagal dengan skor tipis 0-1 dan harus menyudahi impian mereka berlaga hingga babak final pesta sepakbola dunia itu.

Kini, Real Madrid membutuhkan Gareth Bale, apalagi setelah Cristiano Ronaldo memutuskan bergabung ke Juventus. Semoga Bale segera kembali ke lapangan!