Cech Terancam Absen Satu Bulan

petr cechKetika tren tengah merosot, Arsenal, justru dilanda sebuah kabar amat mengecewakan. Kiper utama Tim Meriam London, Petr Cech terancam tak bisa main selama satu bulan ke depan.

Arsenal sudah puasa kemenangan sejak kali terakhir menghantam Leicester City 2-1 pertengahan bulan Februari kemarin. Di empat partai selanjutnya, The Gunners tiga kali kalah dan satu kali seri.

Kesempatan Arsenal untuk mengakhiri kompetisi musim ini sebagai juara pun berpotensi gagal. Untuk sementara ini klub arahan Arsene Wenger belum beranjak dari urutan tiga klasemen sementara dengan 51 angka atau terpaut enam angka dari Leicester di puncak teratas.

Akhir pekan ini Arsenal bakal menjalani partai penting ketika bertolak ke kandang Tottenham Hotspur. Namun Cech sudah dipastikan absen akibat mengalami cedera betis yang ia dapat ketika mereka dikalahkan Swansea City 1-2 tengah pekan ini.

Dan ternyata cedera penjaga gawang asal Republik Ceko tersebut cukup serius sehingga butuh waktu pemulihan tiga sampai empat pekan. Tentu ini sebuah kerugian besar bagai Arsenal karena sang kiper telah membukukan 12 clean sheet atau terbanyak di Premier League.

“Cech tidak bisa bermain,” ungkap Wenger dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Tottenham, yang dikutip Soccer Way.

“Paling tidak Cech membutuhkan waktu tiga sampai empat pekan. Cederanya memang tak separah perkiraan sebelumnya. Ia mendapatkan masalah di bagian kunci pahanya kala terjadinya gol pertama. Ia tak mampu menendang bola dengan tepat.”

Selama eks pemain Chelsea itu absen, Wenger bakal mempercayakan posisi itu kepada David Ospina. “Saya sepenuhnya mempercayai Ospina dan saya tidak cemas sama sekali dengan situasi ini.”