Catatan Menarik Pasca Laga Arsenal vs Basel

arsenal-vs-baselArsenal meraih kemenangan 2-0 atas FC Basel dinihari tadi. Granit Xhaka pun juga menang atas kakak kandungnya, Taulant Xhaka.

Brace yang dilesakkan Theo Walcott di Emirates, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB, mengunci kemenangan The memastikan kemenangan tuan rumah Arsenal atas Basel dalam partai matchday 2 Liga Champions.

Laga itu sekaligus menjadi pertemuanPertandingan itu sekaligus mempertemukan lagi Granit Xhaka dengan Taulant Xhaka di dua kubu berbeda, setelah gelaran Piala Eropa 2016 lalu.

Musim kemarin Granit yang sekarang menginjak usia 24 tahun dan memperkuat Swiss, harus melawan Taulant, sang kakak yang setahun lebih tua dan berada di kubu Albania. Saat itu Swiss menang 1-0.

Karenanya kemenangan Tim Gudang Peluru atas Basel menjadikan Granit unggul 2-0 atas Taulant. Namun mereka tetap akrab dan nampak bertukar jersey selepas laga berakhir.

Data dan Fakta lain pasca Arsenal versus Basel.

– Theo Walcott kembali mendulang dwigol di Liga Champions sejak kali terakhir membuatnya Oktober tahun 2007 silam lawan Slavia Praha.

– Walcott mencetak gol sundulan pertamanya di Liga Champions.

– Alexis Sanchez telah berperan dalam 11 dari 16 gol terbaru Arsenal di Liga Champions (empat gol, tujuh assist).

– Hanya Neymar dari Barcelona yang mengumpulkan assist lebih banyak (delapan) dari Alexis Sanchez dalam kurun waktu sedari awal musim lalu.