Carlo Ancelotti Resmi Dipecat Karena Lima Pemain Ini

Pemecatan Carlo Ancelotti dari Bayern Munchen menjadi berita yang saat ini mendapat perhatian utama. Pelatih senior ini diberhentikan pada Kamis (28/9), dengan alasan, dirinya tidak dapat memberikan peningkatan pada timnya, namun ada alasan lain dibalik pemecatannya, yakni lima pemain yang tak suka pada kinerjanya.

Carlo Ancelotti terpaksa berpisah dari Bayern Munchen setelah resmi dipecat kemarin, waktu setempat. Dia diberhentikan oleh The Bavarians hanya berselang beberapa jam setelah timnya kalah memalukan 3-0 dari Paris Saint Germain di laga Liga Champions 2017-2018.

Diperoleh jika pemecatan mantan manajer dari Real Madrid, PSG, hingga AC Milan ini, ternyata bukan hanya karena kekalahan mereka di musim ini, namun, karena alasan lain yang melibatkan pemain di timnya.

Disebutkan jika Ancelotti dilaporkan lima pemain utama tim ini sehubungan kondisi di ruang ganti yang tak nyaman lagi. Secara terbuka, kelima pemain ini menyebutkan tak menyukai Ancelotti. Mereka tak puas dengan performa pelatih melatih mereka.

Terdapatnya masalah Ancelotti dengan beberapa pemainnya memang diiyakan oleh presiden Bayern, yakni Uli Hoeness. Dia mengungkapkan jika terdapat lima pemain yang menginginkan Ancelotti angkat kaki dari klub ini,

“ Menjadi pelatih tim, Anda tak bisa membiarkan ada pemain yang menentang Anda. Sama dengan pepatah yang saya tahu, yakni ‘musuh dalam selimut merupakan musuh paling mematikan’. Dengan itu, kami harus melaksanakan keputusan ini, ” ucap Uli Hoeness.

Berita lainnya, menyebutkan jika Robert Lewandowski, Thomas Muller hingga Arjen Robben, menjadi tiga dari lima pemain tersebut. Namun, selanjutnya tidak diketahui siapa sebenarnya lima pemain tersebut.

Di sisi lain, Bayern Munchen dalam situs resmi mengatakan jika mereka kini memiliki Willy Sagnol menjadi pelatih sementara tim dan memimpin di beberapa laga. Disebutkan juga jika klub itu saat ini tengah mendekati pelatih Hoffenheim, yakni Julian Nagelsmann, dan mantan manajer dari Borussia Dortmund yaitu Thomas Tuchel untuk menggantikan Carlo Ancelotti.