Burnley Dapatkan Mantan Kiper Buangan Manchester United

Burnley kembali mendapat pemain baru. Dia adalah mantan kiper dari Manchester United, yakni Anders Lindegaard. Kiper ini diikat dengan sebuah kontrak baru yang sudah dibicarakan dan akan berlaku sampai akhir musim ini.

Selama musim ini, pemain berumur 33 tahun tersebut sudah mencatatkan lima caps dengan Timnas Denmark, dan akan hengkang di Burnley dengan status bebar transfer dari klub sebelumnya, Preston di penghujung musim yang lalu.

Sementara itu, kiper utama dari Burnley sendiri yakni Tom Heaton, sekarang masih istirahat dan melaksanakan proses pengobatan setelah dilakukannya operasi pada bagian bahunya yang cedera beberapa waktu yang lalu. Sementara dirinya absen, Nick Pope menjadi kiper pengganti Heaton dalam dua laga terakhir tim ini.

“ Saya bergabung di tempat ini untuk mencoba dan memperkuat peran sebagai kiper di klub ini, saya harap dapat menjalankan tugas dengan baik. Secara pribadi, saya begitu senang dengan kerjasama ini. Kedepannya, saya akan bekerja keras demi memberikan yang terbaik, ” ujar Anders Lindegaard.

Dia juga menuturkan jika klub barunya tersebut akan menjadi sebuah tempat yang begitu menyenangkan, namun juga sebagai tempat kerja yang begitu sulit. “ Walau begitu, saya ingin tetap menghargai setiap peluang yang datang pada saya dan itu memang sudah menjadi bagian dari karir saya, ” tambahnya lagi.

Sebelum akhirnya menandatangani kontrak di Burnley, Anders Lindegaard lebih dahulu berada selama satu minggu dengan tim pelatih the Clarets. Sebelumnya, saat berada di Preston, Lindegaard sudah berlaga dalam 10 laga dengan catatan kemasukan 18 gol.

Sementara itu, untuk karirnya sendiri, Lindegaard pernah menjadi pemain Manchester United selama musim 2010 sampai tahun 2015 yang lalu. Akan tetapi, selama bermain di klub Setan Merah ini, dirinya hanya bermain 19 kali dan tidak selalu tampil reguler bersama tim utama MU.