Burnley Buat Asenal Kerepotan

arsene wengerArsenal meraih kemenangan dramatis ketika meladeni Burnley. Pertandingan kontra Burnley diakui Arsene Wenger memang amat berat bagi Arsenal.

Melawan Burnley di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017) malam WIB, The Gunners memetik kemenangan 2-1. Partai penuh drama itu diwarnai sebuah kartu merah plus dua penalti pada masa injury time.

Arsenal harus tampil dengan 10 orang usai Granit Xhaka dikartu merah di menit ke-65, enam menit seusai Shkodran Mustafi membuka keunggulan The Gunners. Ketika kemenangan berada di depan mata, Arsenal malah dihukum penaltip pada menit ke-93.

Pengadil lapangan menunjuk titik 12 pas lantaran menilai Francis Coquelin menjatuhkan Ashley Barnes di kotak penalti. Andre Gray yang maju sebagai aljogo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun drama tak berhenti di titik itu. Empat menit berselang gantian Arsenal menerima hadiah penalti. Wasit menilai Ben Mee membuat pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai kepala Laurent Koscielny. Alexis Sanchez membawa tuan rumah kembali unggul.

“Pada akhirnya kami menang namun ini adalah momen sulit bagi kami. Kami tak bisa mendapatkan gol kedua, kami tampil dengan 10 pemain dan mereka juga bermain baik. Akhirnya kami meraih tiga angka yang kami ingin,” ujar Wenger kepada BBC Sport.

“Burnley sangat teroganisir, mereka membuat laga jadi sederhana tapi efisien. Kami menang di sana di detik terakhir dan kali ini kami kembali menang di detik terakhir.”

“Setiap pertandingan merupakan perjuangan yang luar biasa untuk semua orang,” katanya.

Berkat hasil ini, Tim Meriam London merangkak ke urutan dua menggusur Tottenham Hotspur dengan 47 angka dari 22 laga.