Buffon Tak Kaget Chelsea Bersinar Bersama Conte

chelseaChelsea berlari sangat cepat dalam pertarungan Premier League musim ini. Gianluigi Buffon sama sekali tak kaget karena The Blues mempunyai Antonio Conte di kursi manajer.

Performa chelsea sempat tak konsisten di awal kompetisi Premier League. Tetapi sejak berganti formasi dengan menerapkan tiga bek pada bulan Oktober, Chelsea melaju kencang.

Di tiga pekan terakhir, Chelsea nyaman menempati posisi puncak klasemen. Sampai pekan ke-14 Premier League, Si Biru dari London itu mengumpulkan angka 34. Arsenal menjadi pesaing terdekat berjarak tiga angka.

Buffon yang sempat bekerja sama dengan Conte selama tiga musim di Juventus dan timnas Italia menilai torehan-torehan Chelsea cukup wajar. Dengan adanya Conte plus absennya di kompetisi Eropa, Chelsea memiliki kesempatan besar untuk jadi kampiun.

“Saya tak kagat sedikitpun jika Chelsea menguasai persaingan di Premier League,” kata Buffon seperti dikutip Daily Star.

“Dia (Conte) merupakan seorang pemenang. Dia tidak pernah mau jadi nomor dua. Saya yakin di belakang layar dia bisa mengatur para pemain.

“Mereka memiliki kesempatan besar di Premier League. Tidak hanya karena mereka memiliki manajer terbaik di Eropa, namun dengan fakta tak berkompetisi di Eropa mereka memiliki waktu untuk bersiap-siap selama sepekan penuh dan itu bakal sangat menolong mereka untuk menghadapi kompetisi,” ucap dia.