Buffon Catatkan Rekor Clean Sheet Serie A

gianluigi buffonGianluigi Buffon baru saja menasbihkan dirinya sebagai penjaga gawang dengan clean sheet terpanjang di Serie A. Dia mencatatkannya dalam delapan laga walau torehan tidak kebobolannya juga berakhir di laga yang sama.

Sebelum pertandingan kontra Torino, kiper asal Italia ini telah membuat clean sheet selama 926 menit. Ini berarti dia cuma membutuhkan empat menit esktra untuk mematahkan rekor clean sheet Serie A milik Sebastiano Rossi, yang sukses menjaga keperawanan gawangnya selama 929 menit.

Pada prosesnya a akhirnya berhasil mematahkan rekor tersebut saat Bianconeri meraih kemenangan telak atas Torino, Minggu (20/3/2016) malam WIB.

Akan tetapi dalam laga yang sama rentetan tidak kebobolan Buffon juga harus terhenti. Usai tak pernah kejebolan selama 10 pertandingan secara berturut-turut, Buffon harus mengambil bola dalam sendiri.

Hal itu terjadi setelah dirinya gagal mengamankan eksekusi penalti Andrea Belotti pada menit 48. Terakhir kali Buffon kebobolan pada saat Bianconeri mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1 10 Januari lalu.

Oleh karena itu Buffon sekarang adalah kiper dengan clean sheet terbaik terpanjang di Serie A dengan total sukses tidak kebobolan total 973 menit.