Boyong Defour, Burnley Pecahkan Rekor Transfer Klub

steven defourBurnley mendapat tangkapan keenam mereka di jendela transfer musim panas. Ia adalah Steven Defour, yang membuat Burnley harus mematahkan rekor transfer klub.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 46 kali bersama tim nasioal Belgia. Di luar itu, ia sempat membela sejumlah klub di dua negara, Belgia dan Portugal. Usai menghabiskan enam musim membela Genk dan Standard Liege, ia hijrah ke Porto pada 2011 dan mengantarkan tim top Portugal itu menjadi juara liga dua kali.

Tiga musim berselang, ia pulang ke Belgia untuk membela Anderlecht. Dua tahun berseragam Anderlecht, ia lantas bergabung ke Burnley.

“Saya tak sabar untuk menjalani tiap laga. Atmosfer di liga ini luar biasa dan seluruh orang di dunia menonton Liga Primer Inggris, maka saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari ini semua,” ujar Defour seperti dilansir Soccerway.

“Ini merupakan tantangan baru bagi saya, namun saya menyukainya.”

Burnley lewat pernyataan resmi mereka, cuma mengatakan jika mereka sudah memecahkan rekor transfer klub guna mendapatkan Defour. Akan tetapi mereka tak menyebut berapa harganya.

Hanya sebagai perbandingan, transfer termahal Burnley sebelumnya ialah Andre Gray, yang dibeli senilai 6 juta pounds dari Brentford pada tahun 2015.

Akan tetapi dilansir The Guardian menyebutkan jika Burnley merogoh kocek sedalam 7,5 juta pounds untuk mendatangkan Defour.