Bos Arsenal Dukung Arsene Wenger Bertahan

arsene wengerSebagian besar fans Arsenal menginginkan Arsene Wenger mundur dari jabatan sebagai pelatih setelah performa mereka yang mengecewakan di musim 2015-2016 ini.

Arsenal berada di ambang tanpa gelar pada 2015-16. Pada pentas domestik, tim asal London Utara itu gagal menjadi penantang serius gelar juara Premier League dan sekarang berada di posisi ketiga dan terpaut 11 angka dari Leicester City di posisi pertama.

Melihat musim ini tinggal menyisakan delapan laga, Arsenal membutuhkan keajaiban untuk menyudahi puasa titel liga sejak terakhir mengangkatnya tahun 2004 silam.

Selain itu, Arsenal gagal mempertahankan gelar jawara Piala FA usai disingkirkan tim lemah Watford dengan skor 0-1 di babak 8 besar dan tumbang di babak keempat Piala Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, Arsenal untuk keenam kali beruntun terhenti di perdelapan final akibat kalah agregat 1-5 dari Barcelona.

Beberapa fans lantas mengungkapkan perasaan frustrasinya dengan mengibarkan spanduk-spanduk ‘anti-Wenger’ pada sejumlah laga The Gunners akhir-akhir ini. Kendati demikian, Alisher Usmanov selaku pemegang saham masih mempercayai manajer asal Prancis tersebut.

“Hasil Arsenal stabil. Mereka selalu ada di papan atas klasemen Premier League. Ini merupakan sebuah proyek bisnis olahraga yang bagus dan besar dan saya gembira dengan itu,” kata Usmanov kepada Rossiya24, yang dikutip ESPNFC.

“Ada masa dimana suatu klub mengalami situasi naik turun dan klub harus mempertahankan simbol serta aset utamanya: manajer Arsene Wenger.”

“Saya yakin Arsene Wenger adalah seorang manajer top dan Arsenal harus memberinya waktu untuk mengerjakan proses dan meninggalkan warisan ketika dia sudah merasa perlu dilakukan.”

“Yang terpenting bagi sebuah klub adalah mempertahankan prinsip-prinsip yang didirikan oleh orang-orang yang menciptakan kemenangan-kemenangan klub tersebut. Arsenal membutuhkannya,” kata pria yang memegang 30 persen saham Arsenal ini.