Borussia Dortmund Yakin Aubameyang Bakal Bertahan

pierre emerick aubameyangPierre-Emerick Aubameyang tengah menjalani periode memuaskan bersama Borussia Dortmund, membuat isu sooal masa depannya selalu bermunculan. Dortmund pun memberikan tanggapannya terkait hal itu.

Bomber asal Gabon tersebut total sudah mendulang 27 gol dari 26 kali tampil bersama Die Borussen di seluruh ajang musim ini.

Raihan itu membuatnya diklaim menarik minat beberapa klub besar untuk menggaetnya, meski si pemain berkali-kali mengatakan sangat nyaman berada di klub tersebut.

Keyakinan yang sama diungkapkan bos Dortmund, Reinhard Rauball. Ia yakin betul eks punggawa AC Milan dan Saint-Etienne itu masih betah berada di bawah kepelatihan Thomas Tuchel dan tidak berniat meninggalkan klub.

“Pertama saya tegaskan, dia masih terikat kontrak dengan kami hingga 2020,” kata Rauball kepada Ruhr Nachrichten yang dikutip Soccerway.

“Borussia Dortmund juga ada dalam kondisi keuangan yang mapan dan memiliki fans setia. Hal itu tidak bisa ditemukan di klub lain di seluruh dunia.”

“Pierre ialah seorang pemain harus selalu merasa betah. Dia merasa seperti di rumah sendiri bersama Dortmund dan itu terlihat. Dia menjadi bagian dalam tim yang beerja sebagai sebuah kesatuan,” tuturnya.

Di musim-musim sebelumnya, klub yang bermukin di Signal Iduna Park itu telah ditinggal sejumlah pemain bintangnya seperti Mario Goetze dan Robert Lewandowski yang diboyong klub rival, Bayern Munich.

Bukan mustahil bila hal itu terjadi lagi di masa depan, termasuk Aubameyang ataupun pemain-pemain lain Dortmund. Namun CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke menyataan klub tak ingin bergantung pada satu sosok saja.

“Anda tidak bisa menganggap Dortmund sebagai klub yang bertumpu pada satu pemain saja. Kami tak menggantungkan nasib pada siapa pun,” ujar Watzke kepada Bild.