Borussia Dortmund Resmi Dapatkan Jasa Mikel Merino

Mikel MerinoBursa transfer musim dingin sudah ditutup, namun Borussia Dortmund telah mengamankan satu amunisi baru untuk musim depan. Dortmund baru saja mengamankan jasa gelandang muda potensial Spanyol, Mikel Merino, dari Osasuna.

Merino bakal resmi berseragam Dortmund ketika jendela transfer musim panas dibuka 1 Juli mendatang. Kabarna pemain berusia 19 tahun itu banderol sekitar 5 juta euro dan kontrak selama lima tahun.

Die Borussen sejatinya sudah berusaha mendapatkan Merino pada bursa transfer Januari kemarin. Namun pada saat itu antara pihak Dortmund dan Osasuna tak mencapai kesepakatan.

“Mikel merupakan salah satu talenta berbakat yang dimiliki Spanyol. Kami gembira sudah menyelesaikan proses kepindahannya untuk musim depan,” tutur Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, di situs resmi klub.

Merino sendiri dipromosikan ke tim senior Osasuna pada 2014 dan sejak saat awal 2015 memilik peran penting di skuat tersebut. Ia juga masuk dalam tim nasional Spanyol yang memenangi titel Piala Eropa U-19 tahun 2015 lalu.

“Borussia Dortmund ialah salah satu klub top dalam persepakbolaan Eropa. Saya merasa bangga bisa segera berseragam BVB. Klub ini memperagakan sebuah gaya sepakbola spesial dan bermain di salah satu stadion paling mengesankan di Eropa,” kata Merino.