Borussia Dortmund Lepaskan Aubameyang Dengan Syarat Ini

Borussia Dortmund masih memiliki kesempatan untuk Arsenal dengan mengajukan kontrak baru untuk mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang setelah pembicaraan kedua The Gunners ditampik klub Bundesliga tersebut.

Penawaran yang diserahkan pihak klub Liga Primer itu berisi 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 937 miliar, di hari Rabu (24/1) yang lalu tidak diterima dengan baik oleh pihak Bundesliga. Disebutkan jika penawaran Arsenal tersebut adalah yang kedua setelah tawaran 40 juta poundsterling di minggu yang lalu.

Dortmund tetap bersikukuh dengan nilai sebesar 60 juta poundsterling atau Rp 1,14 triliun, nilai bagi The Gunners begitu tinggi karena lebih mahal dari nilai harga Alexandre Lacazette yang mereka dapatkan senilai 52,5 juta poundsterling di musim lalu.

Pemain berumur 28 tahun tersebut saat ini memang dibutuhkan The Gunners menjadi pengganti Alexis Sanchez, yang sudah bergabung dengan Manchester United di minggu ini. The Gunners begitu ingin Aubameyang dapat tampil dengan mantan rekannya, Henrikh Mkhitaryan di Emirates Stadium.

Mkhitaryan yang didapatkan oleh Arsenal pada minggu ini dari Manchester United merupakan bagian dari penawaran atas Alexis Sanhez adalah rekan setim Aubameyang di Dortmund pada tahun 2016 lalu.

Disebutkan juga kedua klub akan mencapai kata sepakat dengan perpindahan Aubameyang sebelum bursa ini ditutup di akhir Januari ini dan The Gunners kemungkinan akan menambah sedikit harga untuk mendapatkan pemain Dortmund itu.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang dipercaya sudah mendapatkan kesepakatan secara individual bersama Liverpool. Dengan mereka yang akan memperoleh gaji sebanyak dua kali lipat lebih dari jumlah yang didapatkan oleh Borussia Dortmund.