Borussia Dortmund Incar Pemain Manchester United Ini

Pemain Manchester United yakni Henrikh Mkhitaryan menjadi incaran mantan klubnya kembali, yakni Borussia Dortmund selama di musim dingin awal tahun mendatang.

Borussia Dortmund mulai gencar dekat dengan gelandang Manchester United tersebut. Apalagi, beberapa media melaporkan jika Henrikh Mkhitaryan sudah tak nyaman bermain bersama timnya di Old Trafford.

Beberapa media menuturkan jika Dortmund menggunakan kondisi tersebut untuk memikat Mkhitaryan kembali, pemain ini juga sudah jarang dimainkan pelatih Manchester United, yakni Jose Mourinho. Pemain timnas Armenia tersebut lebih banyak menjadi pemain di bangku cadangan selama lima laga Tim Setan Merah akhir-akhir ini.

Saat ini, Dortmund tengah mempersiapkan rencana merekrut kembali pemain mereka tersebut di awal tahun mendatang. Pas dengan berita yang menyebut Mkhitaryan jenuh di Old Trafford. Pemain ini memang pernah mengungkapkan siap jika musim mendatang akan pindah ke klub lain.

Henrikh Mkhitaryan dibeli oleh klub Manchester United di tahun 2016 silam dari Borussia Dortmund. Jose Mourinho membeli pemain ini dengan nilai 30 juta poundsterling. Mourinho sendiri mengungkapkan jika kinerja pemain ini menurun selama musim ini dan itu menjadi alasan si pemain tidak dimainkan lagi selama beberapa laga ini.

Mkhitaryan terakhir tampil dengan United ketika gagal dengan skor 0-1 dari Chelsea di Stamford Bridge, awal bulan lalu. Dalam laga itu, dia meninggalkan lapangan setelah bermain satu jam. Setelah itu, dia tak pernah bermain lagi dalam tiga laga selanjutnya, yakni kala berhadapan dengan Newcastle United, Basel dan Arsenal.

Pemain 28 tahun tersebut sejatinya memulai musim dengan baik. Ia mencatatkan lima assist dari tiga laga Liga Inggris. Tapi selama pertengahan musim ini, dirinya mulai terpuruk. Kesulitan menciptakan gol dan assist, menghadapi lawan, mendominasi bola dan semakin terpuruk.

“Itu membuatnya berada sebagai pemain cadangan, karena pemain lainnya tampil dengan begitu baik dan mempunyai kesempatan dalam bertarung,” tutup Jose Mourinho.