Berikut Lima Fakta Menarik Soal Alexis Sanchez

Kerjasama Alexis Sanchez bersama Arsenal sepertinya akan segera usai. Pemain timnas Cile itu sudah resmi menjadi milik Manchester United. Kontrak pemain berumur 29 tahun itu, memang akan usai di penghujung musim ini. United bahkan merelakan Henrikh Mkhitaryan demi memperoleh Sanchez ke Old Trafford.

Namun, tidak semua orang tahu bahwa ada beberapa fakta menarik dari Alexis Sanchez yang sejak kecil sudah mandiri, lantara ditinggalkan ayah dan harus kerja keras untuk membiayai ibunya. Dia pernah bekerja sebagai tukang cuci mobil demi membantu perekonomian keluarganya.

Selain itu, ada lima fakta soal hidup Sanchez yang patut diketahui.

  1. Fans Marcelo Salas

Marcelo Salas merupakan legenda pencetak gol di Inggris. Saat itu, pemain ini menciptakan gol untuk Chile atas Inggris di Wembley pada Piala Dunia 1998. Kariernya panjang bermula dan usai di Universidad de Chile, Klub debut Sanchez.

  1. Gaji Pertama

Di umur 16 tahun, Sanchez pindah ke kota pertambangan Calama demi gabung ke Cobreloa. Itu adalah klubnya sebagai pemain profesional. Selama di sana, pemain ini semakin terasah dala latihan dan laga. Sanchez kemudian debut profesional ketika berumur 17 di tahun 2005 silam.

Dia bermain kontra Deportes Temuco di Estadio Zorros del Desierto. Dirinya jadi pemain pengganti di menit ke-71 dalam kegagalan 4-5. Sanchez mendapat gaji sekitar 50.000 peso Cile sebulan atau sekitar 60 pounds.

  1. Nama Lain

Dia memiliki julukan El Nino Maravilla atau bocah ajaib. Julukan itu dia dapatkan dari wartawan Jaime Cortes.

Bagi Cortes, pemain ini sudah menampilkan kemampuannya walau saat latihan. “Ketika mulai debutnya, dia sudah berpengaruh di lapangan. Hari itu, nama lainnya, La Pequena Maravilla akan saya ubah jadi el Nino Maravilla,” tulis wartawan tersebut.

  1. Pencetak Gol Terbaik

Sanchez sudah menciptakan 39 gol dari 119 laga. Catatan itu melewati perolehan idolanya, Marcelo Salas dan lebih banyak empat gol dari rekan duetnya, Eduardo Vargas. Dari angkatannya, Sanchez bisa jadi yang terbaik. Dia sukses memperkuat timnas Cile menang di Copa America 2015 dan Copa America Centenario tahun berikutnya.

  1. Berjasa Untuk Tanah Kelahirannya

Alexis Sanchez menjadi pahlawan untuk masyarakat Tocopilla. Bukan hanya karena bola, namun, karena aksi sosialnya. Jadwal yang padat tidak membuat Sanchez lupa pada Tocopilla. Dia selalu berupaya pulang kampung tiap Natal dan membagikan hadiah dan sembako untuk penduduk. Bahkan, dia mendirikan sebuah lapangan bola di Tocopilla.