Berikut Empat Kiper Muda Paling Berbakat di Dunia

Saat ini, perkembangan kiper dunia meningkat secara tajam. Tidak hanya menjadi penjaga gawang, namun juga penentu sepakan bola. Berikut empat kiper muda yang dinilai akan menjadi kiper terbaik dunia dengan kemampuan menyerang yang handal.

  1. Loris Karius

Berasal dari FC Mainz dengan biaya 8 juta euro, salah satu kiper muda berumur 23 tahun tersebut diyakini akan menjadi kiper permanen sebagai ganti kiper dari Belgia yakni Simon Mignolet di Liverpool.

Juergen Klopp memainkannya di turnamen, dengan Mignolet hanya bermain di liga. Dari 16 laganya di The Reds, Loris Karius sudah mencatatkan enam clean sheet.

  1. Timo Horn

Musim yang begitu berkesan untuk FC Koln yang menang saat berhadapan dengan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, hasil itu menyita perhatian banyak kalangan pada tim dan pelatih Koln.

Salah satunya adalah kiper berbakat yakni Timo Horn. Penjaga gawang 23 tahun itu dengan baik menjaga gawang dan mengatur aliran bola dengan baik dengan gerakan gesit dan fisik yang kuat.  Walau dengan empat cleansheet dari 17 laganya, Horn dinilai akan menjadi salah satu kiper terbaik dunia, khususnya di Jerman.

  1. Ederson

Pelatih Manchester City, yakni Pep Guardiola berniat ingin mendatangkan Ederson. Kiper Brasil ini menjadi pusat perhatian saat bersama Benfica musim ini. Kiper 23 tahun ini dapat menjadi kiper dunia sekelas Oblak nantinya. Dari 36 laganya di musim ini, dirinya sudah mencatatkan 22 cleansheet.

  1. Sergio Rico

Bergaji 20 juta euro, Sergio Rico menjadi kiper muda yang dibicarakan di Sevilla musim ini. Bersama Jorge Sampaoli, mereka menjadi tim kuda hitam di La Liga. Tampil dengan pertahanan baik, kiper 23 tahun ini menjadi salah satu yang paling menonjol.

Mencatatkan 17 cleansheet dari 43 laganya, Rico diyakini akan tumbuh menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Barcelona, Real Madrid, hingga Manchester City menjadi klub yang menginginkannya.