Berduka, Paul Pogba Tuliskan Pesan Menyentuh untuk Choirul Huda dan Keluarga

Berita duka menyelimuti sepakbola Indonesia. Tepatnya datang dari salah satu pesepakbola Indonesia dari Persela Lamongan. Kiper klub sepakbola Indonesia ini menghembuskan nafas terakhirnya. Ya! Choirul Huda wafat kala insiden tabrakan dengan pemain lain di lapangan dalam laga Liga 1 kemarin sore.

Meninggalnya Choirul Huda ternyata membuat salah satu pesepakbola dunia dari Manchester United, Paul Pogba berduka cita. Bersimpati, sang pemain muda ini ikut memposting tulisan yang mendoakan dan mengirim doa untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

Dalam akun Twitternya, pemain Manchester United ini menuliskan pesan yang menyentuh. ” RIP Choirul Huda. Doaku untukmu dan juga keluargamu yang ditinggalkan, ” tulis Paul Pogba.

Perginya sang legenda dari salah satu klub sepakbola Indonesia tersebut ternyata tak hanya menarik perhatian kalangan suporter dari tanah air saja, namun juga mengundang simpati dari banyak media luar negeri. Kiper Persela Lamongan ini ramai menjadi pemberitaan dunia sepakbola tanah air dan internasional. Sebelum Paul Pogba, pihak FIFA juga secara resmi mengirimkan belasungkawa lewat medianya.

Beberapa media internasional angkat bicara soal peristiwa naas dan terduga yang menimpa kiper senior tersebut. Sebelumnya, pesepakbola Indonesia ini hanya menjadi pemain Persela Lamongan selama berkarir. Dia masuk menjadi salah satu andalan tim ini sejak tahun 1999 silam sampai saat ini.

Choirul Huda sendiri meninggal di umurnya yang ke-38 tahun. Kejadian tersebut bermula dari tabrakan yang terjadi di depan gawangnya bersama pemain di tim yang sama kala Persela berhadapan dengan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Minggu (15/10/2017) sore kemarin.

Sempat terlihat kesakitan di lapangan hingga tak sadarkan diri di lapangan membuat tim medis langsung melarikan Huda ke RSUD dr Soegiri. Namun, Tuhan berkata lain, nyawanya tak dapat tertolong walau pihak medis sudah berupaya semaksimal mungkin.