Beramal Bagi Anak-Anak, Bintang Sepakbola Dunia Ini Lelang Piala Ballon d’Or

Pemain dari Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo disebutkan akan melakukan beberapa pelelangan pada piala Ballon d’Or miliknya sebagai bentuk bantuan amal bagi anak-anak. Disebutkan jika gelar individu yang dia dapatkan tersebut dari tahun 2013 yang lalu dijual dengan nilai 600 ribu euro atau sekitar Rp 9,5 miliar.

Pada Kamis (5/10/2017), waktu setempat. Seorang pengusaha terkaya dari Israel, Idan Ofer, menjadi pembeli dari piala Ballon d’Or Cristiano Ronaldo. Hasil penjualan tersebut akan diberikan pada badan amal Make-A-Wish yang menjadi organisasi untuk badan amal pada anak-anak dengan penyakit parah demi masa depan mereka.

Oraganisasi amal yang bernama Make-A-Wish adalah salah satu bentuk amal yang terkenal yang berada di kawasan London. Mereka juga melaksanakan lelang secara rutin dari benda-benda seni yang hasil penjualannya akan dipakai demi menolong anak-anak.

Ketua badan amal tersebut, yakni Batia Ofer mengaku belum mendapatkan sumbangan hasil penjualan trofi bintang Real Madrid ini sampai saat ini. Bahkan, beberapa pihaknya merasa cukup berat dengan sejumlah dana yang mereka kumpulkan itu.

“ Untuk mendapatkan sumbangan dari hal menakjubkan seperti itu, kami baru pertama kali ini. Hal ini dikarenakan yang melakukannya merupakan bintang sepakbola dunia sekelas Cristiano Ronaldo. Dia menjadi sosok dermawan dan saya begitu berat dengan uang yang dia kumpulkan demi masa depan anak-anak dalam organisasi amal ini. Hal ini untuk diperuntukkan bagi mereka yang sedang sakit dan memang kurang beruntung, ” papar Batia Ofer.

Lebih lanjut, pemain dari Real Madrid dan timnas Portugal ini memang terkenal murah hati dan selalu terlibat dalam beberapa badan amal demi memberikan sumbangan. Salah satu hal yang paling menarik perhatian yang dilakukan bintang sepakbola dunia ini adalah, kala dia memutuskan untuk tidak merajah tubuhnya dengan tato demi rutin melakukan donor darah.