Benteke Bisa Saja Tak Masuk Skuat Timnas Belgia

christian bentekeApes betul nasib Christian Benteke musim ini. Mulai dari penampilannya di Liverpool yang jauh dari harapan sehingga terpinggirkan dari skuat inti, Benteke pun terancam tak dimasukkan dalam skuat tim nasional Belgia untuk Piala Eropa 2016.

Striker yang direkrut dari Aston Villa dengan banderol selangit mencapai 32,5 juta poundsterling musim panas kemarin belum bisa membayar ekspetasi dan masih kesulitan mendapatkan performa terbaik.

Total dirinya bagu mengemas 8 gol dari 33 kali bermain di di semua kompetisi, bahkan dia sempat puasa gol hampir tiga bulan lamanya. Hasilnya, Benteke tidak lagi menjadi pilihan utama Jurgen Klopp dan namanya tak lagi masuk starting eleven sejak pertandingan menghadapi West Ham United 2 Januari lalu.

Situasi itu telah menyebabkan nasibnya di Liverpool mulai digoyang tak karuan. Tidak hanya di level klub, Benteke berada dalam ancaman absen di dua laga internasional timnas.

Usai pada gelaran Piala Dunia 2014 Brasil dia tidak ikut akibat cedera achilles tendon, maka anjloknya performa Benteke musim ini bisa mengancam kesempatannya di Piala Eropa 2016.

Andai Benteka tak segera meningkatkan penampilannya, dia bisa saja tergusur karena dua pesaingnya yakni Romelu Lukaku dan Michy Batshuayi tampil impresif musim ini.

Lukaku mengkoleksi 18 gol di pentas Premier League, sedangkan Basthuayi (13 gol) cuma kalah dari Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani di Ligue 1 Prancis.

“Ini situasi yang sulit. Klopp datang ke Liverpool dan sudah membuat keputusannya. Sekarang Benteke sangat diragukan (tampil di Piala Eropa),” ujar pelatih Belgia Marc Wilmots seperti dikutip Soccerway.

“Tentu hal ini sangat disayangkan, namun masih ada waktu baginya untuk memperlihatkan kemampuan. Pada Piala Dunia lalu dia absen akibat cedera, maka menyakitkan baginya jika dia tak bisa ikut lagi di Euro,” sambungnya.

“Batshuayi merupakan seorang striker handal, predator di kotak penalti. Benteke juga kuat dalam duel udara serta permainan kombinasi. Lukaku cepat dan kuat,” tutup Wilmots.