Benitez Mampu Keluarkan Newcastle Dari Jurang Degradasi

rafael benitezTugas yang diemban Rafael Benitez kali ini sangat berat yakni membawa Newcastle United keluar dari jurang degradasi. Akan tetapi Benitez diyakini mampu menyelesaikan tugasnya itu. Paling tidak itulah yang diutarakan oleh sang gelandang Moussa Sissoko.

Benitez didapuk sebagai nahkoda baru Newcastle pasca pemencatan Steve McClaren akibat rentetan hasil minor yang diraih. Sejak awal kompetisi, Newcastle cuma berkutat di papan bawah klasemen.

Bahkan pada beberapa waktu belakangan Tha Magpies rutin menempati zona tempat tiga terbawah yang tak lain adalah zona merah. Kekalahan 0-1 dari Leicester City awal pekan ini menyebabkan keadaan tim semakin pelik.

Kendati masih tersisa sembilan laga di depan, Newcastle diperkirakan akan sulit bersaing lantaran kepercayaan diri para pemain sudah terlanjur jatuh akibat hasil buruk musim ini.

Akan tetapi disebut Sissoko, dengan adanya Benitez yang sudah sering melatih klub-klub top Eropa akan bisa mengangkat moral Newcastle dan tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu.

“Kami sangat kaget dengan kedatangannya ke Newcastle karena biasanya ia bertarung untuk memperebutkan gelar liga dan Liga Champions,” ujar Sissoko seperti dikutip Soccerway.

“Melihatnya kami merasa senang dan kami masih akan menjalani sembilan pertandingan sisa. Dia pasti membagikan ilmu dan pengalamannya sehingga kami tetap bertahan di Premier League,” sambung pemain asal Prancis itu.

“Dia pernah menjadi pelatih klub besar seperti Real Madrid dan Liverpool. Kami cuma harus menjalankan instruksinya karena tak diragukan lagi dia seorang pelatih terbaik dunia. Kami harus mengikutinya,” tutup Sissoko.