Belum Waktunya Barca Bicara Soal Juara Liga Champions

thomas vermaelenBek tengah milik Los Cules, Thomas Vermaelen, tak ingin mulai membicarakan kesempatan timnya menjuarai gelar Liga Champions. Pembahasan itu masih terlalu cepat untuk dilakukan.

Tak diragukan jika Barcelona menjadi unggulan memenangi titel Liga Champions musim 2015-2016. Hal itu terlihat di banyaknya bursa taruhan Eropa. William Hill menempatkan wakil Spanyol itu di tempat pertama dengan koefisien 13/8. Sementara di bWin ada di koefisien 17/10.

Hal tersebut memang layak disematkan pada Barca melihat performa mereka di Liga Champions musim ini. Dalam tujuh laga yang dijalani, mereka sama sekali tak pernah kalah dengan lima kali menang dan dua seri.

Vermaelen mengatakan jika masih terlalu cepat untuk berbicara jika Barcelona akan membukukan sejarah sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan piala ‘Si Kuping Besar’.

“Tentu saja itu akan menjadi sebuah prestasi luar biasa. Namun masih banyak laga yang harus kami jalani. Kami tidak ingin berbicara banyak karena kami belum sampai ke tahap itu,” kata Vermaelen di Marca.

Los Azulgrana akan melanjutkan kiprah mereka di Liga Champions pada Kamis (17/3/2016) dinihari WIB. Mereka akan berganti menjamu Arsenal di putaran kedua 16 besar Liga Champions yang bakal digelar di Camp Nou. Barca sendiri mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

Dengan fakta tersebut, tentu saja Lionel Messi dan kawan-kawan dijagokan lolos karena hasil sama kuat saja sudah cukup bagi mereka.