Behrami Jadi Sasaran Olok-olok Suporter Albania

behramiTerdapat sebuah kejadian menarik dalam laga antara Swiss menghadapi Albania malam kemarin yakni ialah sorakan tiada henti dari fans Albania untuk pemain Swiss, Valon Behrami.

Nyaris tiap kali menguasai bola, Berhami mendapat siulan dan teriakan ‘huuuu’ dari fans Albania. Tapi apa sebab mereka tidak senang dengan Berharim?

Behrami sebenarnya bukan orang asli Swiss. Orangtua dan keluarganya berasal dari Albania yang bertempat tinggal di Kosovo, sebelum pindah ke Swiss saat diia masih kecil. Di negara itulah ia kemudian merintis impian sebagai pesepakbola.

Lugano merupakan klub profesional perdana Behrami, yang memboyongnya ketika berusia 17 tahun. Semenjak ia berganti-ganti klub mulai dari Genoa, Verona, Lazio, West Ham, Fiorentina, Napoli, Hamburg, dan sekarang Watford.

“Saya gembira bisa bermain untuk Swiss. Saya ingin membalas kebaikan dari negara ini atas perlakuan mereka terhadap keluarga saya,” ucap Behrami suatu ketika.

Dirinya juga ditanya apakah bakal berselebrasi andaikan Swiss bertanding melawan Albania dan dia bikin gol ke jala negara leluhurnya itu.

“Sudah pasti. Perayaan gol meruapakn salah satu bagian olahraga ini. Jika saya bikin gol, tentu saya akan merayakannya. Saya menginginkan sepakbola yang menggembirakan.”

Mungkin perkataan inilah yang menyebabkan Behrami menerima sorakan paling intens dalam tadi malam (11/6), kendati di skuat Swiss ada empat pemain lain yang berdrah Albania, termasuk bintang Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka, Blerim Dzemaili, dan Shani Tarashaj.