Bayern Bantah Diuntungkan Libur Musim Dingin

mats hummelsBayern Munich dijadwalkan bertemu dengan Arsenal Februari mendatang. Mats Hummels membantah anggapan bahwa Bayern lebih diuntungkan karena jatah libur musim dingin lebih panjang.

Bayern bakal jadi tuan rumah terlebih dulu di leg pertama fase 16 besar yang digelar di Allianz Arena, 15 Februari mendatang. Di pertemuan kedua, giliran The Gunners meladeni Bayern di Emirates dua pekan berselang.

Dibandingkan sang rival, The Bavarians melakoni jadwal yang lebih longgar. Hummels dkk. sudah mulai libur sebelum Natal dan baru kembali bertarung pada 20 Januari nanti alias satu bulan lamanya.

Kondisi berbeda 180 derajat terjadi di Premier League. The Gunners justru tengah sibuk-sibuknya melakoni ajang domestik domestik dengan jadwal yang cukup rapat.

“Saya rasa libur musing dingint ak berpengaruh pada kedua tim di fase awal seperti ini. Kami dan Arsenal bakal mempunyai ritme masing-masing dan hingga ketika itu kami masih menjalani tiga pertandingan,” ungkap bek tengah Bayern itu, yang dikutip Omnisport.

“Maka saya pikir takkan ada dalam pengaruhnya saat mereka tak mendapat libur musim dingin,” sambung Hummels.

Bayern menang tiga kali atas Arsenal di enam pertemuan mereka dalam tiga musim belakangan. Akan tetapi di markas sendiri Bayern hanya membukukan sekali kemenangan yang lahir pada November 2015 dengan skor 5-1.