Bastian Schweinsteiger Kembali Ditaksir Banyak Klub Bundesliga

Sukses di klub luar Inggris, Bastian Schweinsteiger disebutkan kembali diharapkan bermain lagi untuk klub Bundesliga. Mantan kapten Timnas Jerman yang pernah membawa Piala Dunia 2014 bagi timnasnya tersebut memang akan menyudahi kontraknya di klub MLS Chicago Fire awal tahun mendatang.

Dengan berita tersebut, beberapa klub Jerman kembali memburu pemain yang pernah jadi bintang Bayern Munchen itu. Akan tetapi, tak dijelaskan klub-klub Bundesliga mana yang begitu menginginkannya lagi.

Walau begitu, Bastian Schweinsteiger mengakui memiliki pilihan untuk karirnya selanjutnya. “Saya hanya akan melakukan tanda tangan kontrak satu tahun sekali, karena saya ingin memiliki pengalaman tersebut,” ucap pemain yang pernah gabung ke Manchester United.

Namun, saat ini dia masih terikat kontrak. Nantinya, dirinya akan kembali tak memiliki apa-apa lagi dan pastinya terbuka dengan segala kemungkinan.

Pemain senior tersebut bermain ke Amerika Serikat di bulan Maret yang lalu, setelah keluar dari Manchester United. Dia tampil dalam 25 laga untuk Chicago Fire, dan menciptakan tiga gol. Yang paling baru, Schweinsteiger sukses mendapatkan kemenangan dengan skor 1-0 atas Montreal Impact di bulan September lalu.

Schweinsteiger sempat mendapat beberapa cedera, namun sepertinya hal itu tak menjadikan banyak klub menawarkan kesepakatan untuknya. Apalagi, ia sudah berstatus legenda selama menjadi bagian dari Bayern Munchen.

Dia sudah bermain di lebih dari 400 laga untuk klub Bundesliga tersebut, dengan hasil banyak gelar juara, termasuk delapan kali mendapat gelar juara Bundesliga dan gelar Liga Champions di tahun 2013 silam.

Di sisi lain, Manchester United sukses mendapatkan Bastian Schweinsteiger di tahun 2015 lalu, dan ia merupakan orang Jerman pertama yang tampil di tim inti Setan Merah. Namun, di Old Trafford dia mendapat banyak cedera dan kesulitan memperoleh waktu bermain bersama Jose Mourinho.