Barcelona Tak Berniat Lego Arda Turan

arda turanBarcelona ingin Arda Turan bisa menunjukkan performa ketika masih memperkuat Atletico Madrid. Barca juga tidak pernah berniat untuk menjual Turan.

Kelanjutan nasib Turan bersama Barca menyisakan tanda tanya kendati dirinya baru satu musim memperkuat Los CUles. Pemain internasional Turki itu diklaim tidak kerasan.

Situasi Turan juga kian terancam setelah Blaugrana merekrut Andre Gomes dan Denis Suarez di bursa transfer musim panas ini. Persaingan di barisan tengah pun semakin ketat.

Akan tetapi Barca mengatakan jika Turan bakal tetap bersama mereka. Mereka juga menunggu ledakan terbaik dari pemain berusia 29 tahun itu.

“Tidak ada perubahan dalam situasi Arda. Dia menjalani musim yang sulit, namun kita ketahui bersama jika penampilannya di musim sebelumnya sangat bagus. Kami menunggu kembalinya Arda Turan-nya Atletico Madrid,” ujar Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, di Soccerway.

“Kami tak pernah punya niatan untuk melepas Arda. Tak ada yang ragu dia segera menjadi pemain kunci dan menentukan,” tambah Fernandez.

Turan datang ke Barca dari Atletico di bursa transfer musim panas tahun lalu. Tapi karena sanksi embargo transfer dari FIFA, Barca baru bisa memainkannya di musim dingin 2015/2016.

Ia belum mampu tampil sesuai dengan ekspetasi dalam 25 laga bersama Barca. Dia lebih sering menghiasi bangku cadangan dan baru mencetak dua gol dan empat assist.

“Dia memang melewati musim yang sulit, namun kami bersemangat dengan apa yang bisa dia lakukan pada musim baru. Kami yakin perannya dalam tim akan sangat penting,” kata Fernandez.