Barcelona Lewati Start Terburuk Sejak 10 Tahun

barcelonaBarcelona melalui awal yang cukup mengecewakan di kompetisi Liga Spanyol musim 2016/2017 ini. Ini adalah start terburuk mereka dalam 10 tahun belakangan.

Los Cules baru mengkoleksi empat kemenangan dan satu hasil seri serta menderita dua kekalahan dari tujuh jornada liga sejauh ini. Dari catatan tersebut, mereka mengkoleksi 13 angka.

Dengan hasil-hasil itu, tim besutan Luis Enrique sementara berada di peringkat empat klasemen empat klasemen. Lionel Messi dan kawan-kawan berada di bawah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Sevilla.

Seperti dicatatkan oleh AS, ini merupakan awal terburuk Blaugrana sejak musim 2005/2006 silam atau dalam 11 tahun. Di musim itu, Barca yang dibesut oleh Frank Rijkaard memulai musim dengan 10 poin dari tujuh pekan.

10 poin itu diraih dari hasil dua kali menang dan empat seri. Satu kekalahan didapat dalam periode tujuh laga perdananya.

Walau begitu, awal buruk pasukan armada Rijkaard tertebus di akhir musim. Mereka sukses mengkawinkan titel jawara Liga Spanyol dengan Liga Champions di musim tersebut.

Adanya jeda internasional bakal memberi Azulgrana kesempatan untuk mempersiapkan diri lagi dan mencoba melaju dengan lebih baik. Selanjutnya mereka akan menghadapi tim lemah Deportivo La Coruna, disusul kemudian partai Liga Champions menghadapi Manchester City-nya Pep Guardiola.