Barcelona 3-1 Eibar

Javier Mascherano diusir dari lapangan

Suarez mencetak hat-trick ke gawang Eibar

Suárez 21 ‘, 48’, 85 ‘

González Tomás 10 ‘

Luis Suarez mencetak hat-trick ketika Barcelona yang bermain dengan 10 pemain bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Eibar dan mengimbangi Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Borja Baston secara mengejutkan membawa tim tamu unggul lebih dulu di awal babak pertama sekaligus mencetak gol pertama Eibar ke gawang Barca. Sundulan Suarez menyamakan kedudukan bagi tuan rumah sebelum istirahat paruh waktu dan membawa mereka memimpin di awal babak kedua. Javier Mascherano diusir dari lapangan karena perbedaan pendapat, tetapi Suarez kembali mencetak gol dan membawa Barca menyamakan jumlah poin dengan pemimpin klasemen Real.

Barca membuat awal yang terburuk, dengan Lionel Messi yang cedera menyaksikan dari tribun. Pertahanan mereka dengan mudah ditembus lawan, dan meskipun upaya Keko untuk mencetak gol masih dapat digagalkan oleh Claudio Bravo, bola lepas disambut oleh Baston yang kemudian mencetak gol di menit ke-10.

Ini merupakan pertandingan La Liga ketujuh berturut-turut di mana mereka telah gagal untuk tidak kebobolan. Suarez menyamakan kedudukan 11 menit kemudian dengan usaha pertama timnya pada target, pemain asal Uruguay itu menyundul bola ke gawang dari jarak dekat tanpa penjagaan setelah mendapat umpan hasil kerjasama yang baik dari Neymar dan Sandro. Eibar mempertahankan skor imbang sampai turun minum, tapi tekanan yang dilakukan dua menit setelah pertandingan dimulai kembali membuat Barca memimpin pertandingan.

Beberapa saat setelah tim tamu melewatkan kesempatan untuk kembali unggul, Suarez melepaskan tendangan di batas area penalti setelah mendapat operan dari Neymar. Kartu merah yang diterima Mascherano memberikan Eibar harapan di akhir pertandingan. Tapi Suarez mencetak gol ketiga untuk memastikan kemenangan bagi timnya, mengendalikan bola dengan dadanya untuk membawa bola ke bawah dan mencetak gol dari batas area penalti.