Barca Tunjuk Ronaldinho Sebagai Duta Klub

ronaldinhoPria asal Brasil Ronaldinho kembali bergabung dengan Barcelona. Pesepakbola berusia 36 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak selama 10 tahun bersama Los Cules pada hari Kamis (2/2/2017).

ontrak panjang yang disetujui ‘Si Tonggos’ ini bukan mewajibkannya untuk bermain bersama Barcelona lagi. Ronaldinho mendapat tugas anyar yakni sebagai duta bagi Barcelona.

“Barcelona dan Ronaldinho sudah sama-sama sepakat sehingga bintang Brasil itu bakal jadi duta dan perwakilan klub ini pada acara-acara berbeda selama 10 tahun ke depan,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Keputusan Barca memilih Ronaldinho berdasarkan atas peran dan jasa besar mantan pemain Gremio itu ketika masih aktif bermain. Ronaldinho adalah salah seorang talenta terbaik yang pernah membela panji Barcelona.

Selama lima tahun bermain di Stadion Camp Nou, Ronaldinho memberikan dua gelar La Liga dan satu Liga Champions. Bersama Barca, Ronaldinho terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia dua kali.

Ronaldinho juga memiliki kontribusi besar kepada bintang Barcelona sekarang ini, Lionel Messi. Ronaldinho yang membimbing La Pulga di awal kariernya bersama tim senior Barcelona. Bahkan gol pertama Messi untuk Barcelona tercipta berkat assist Ronaldinho.