Barca Siap Tampil Beda di El Clasico

barcelonaBarcelona bermain di bawah standar ketika ditahan seri oleh Real Sociedad. Sudah dinanti Real Madrid, Barca berjanji tampil beda di El Clasico.

Melawat ke Real Sociedad, Senin (28/11/2016) dinihari WIB, Barcelona hanya mampu bermain seri 1-1. Ketinggalan lebih dulu, tim tamu pulang dengan satu angka lewat cetakan gol yang dibuat Lionel Messi.

Luis Enrique mengatakan ini adalah penampilan terburuk Barcelona dalam era kini. Catatan pertandingan memperlihatkan semua, Barca kalah segala-galanya atas Sociedad.

Barca gagal unggul dalam penguasaan bola (47,8% : 52,2%), kalah dalam umpan sukses (316:373), kalah dalam jumlah shots (10:17) serta kalah juga dalam umpan yang dilepaskan di dalam sepertiga wilayah lawan (98:133).

Situasi itu tentu mengkhawatirkan lantaran pekan depan mereka bakal kedatangan Real Madrid di Camp Nou. El Real sekarang ini tak terbendung di pucuk klasemen dengan selisih enam angka.

“Clasico? Pertandingan itu sangat penting dan menentukan. Saya yakin kami bakal siap untuk bertarung,” yakin Enrique saat ditanya wartawan soal laga El Clasico.

“Kami pastinya bermain sebagai Barcelona yang berbeda di Clasico,” lanjut dia dikutip dari Football Espana.

Ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut Barcelona gagal menang di La Liga. Pekan lalu mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Malaga.