Banding Napoli Untuk Gonzalo Higuain Diterima

gonzalo higuainLangkah banding yang dilakukan Napoli perihal sanksi Gonzalo Higuain membuahkan hasil. Hukuman Higuain dikurangi sehingga dirinya bisa ikut turun menghadapi AS Roma.

Penyerang internasional Argentina tersebut dihadiahi sanksi larangan tampil untuk tiga laga ke depan akibat reaksi kerasnya usai diacungi kartu merah kala Napoli dikalahkan Udinese dengan skor 1-3, dua pekan lalu.

Il Partenopei lalu melayangkan banding dengan maksud agar hukuman larangan tampil Higuain bisa dipangkas menjadi dua pertandingan. Akan tetapi dalam keputusannya Pengadilan Banding cuma bisa mengabulkan setengahnya dan tetap menghukum denda 20 ribu euro.

Maka dari itu Higuain cuma tinggal melewati larangan bertanding untuk tiga laga. Mantan punggawa Real Madrid tersebut sudah menepi tatkala Napoli mengalahkan Hellas Verona tiga gol tanpa balas dan masih bakal absen saat menghadapi Inter Milan (16/4) dan Bologna (19/4).

Akan tetapi Higuian bakal bisa membela Mapoli lagi ketika melakoni partai krusial menghadapi Roma di Olimpico pada 25 April nanti. Seperti yang dikabarkan Football Italia.

Napoli sendiri masih berada dalam perebutan titel Scudetto dengan Juventus. Saat ini tim arahan Maurizio Sarri masih terpaut enam poin dari Juventus dan memimpin enam poin dari Roma di urutan tiga.

Kehadiran sang bomber tentu amat sangat dibutuhkan Napoli untuk terus memburu Si Nyonya Tua. Saat ini Higuain telah mengkoleksi 30 gol dari 31 pertandingan bersama Napoli di Serie A.