Banding Kedua Real Madrid Kembali Ditolak

denis cheryshevUsaha Real Madrid melakukan naik banding menyoal sanksi diskualifikasi dari Copa del Rey lagi-lagi mentah. Banding kedua yang dilayangkan kepada Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD) mendapat penolakan.

Madrid didiskualifikasi dari turnamen Copa del Rey klantaran memainkan Denis Cheryshev pada partai leg pertama 32 besar kontra Cadiz. Pada laga itu, Cheryshev turun sejak menit pertama dan membuat sebiji gol dalam kemenangan 3-1..

Akan tetapi Cheryshev sebenarnya dilarang tampil dalam partai itu. Striker internasional Rusia seharusnya absen akibat akumulasi kartu kuning. Cheryshev sendiri mengkoleksi tiga kartu kuning ketika menjalani masa peminjaman ke Villarreal.

Lantaran dinilai memainkan pemain ‘ilegal’, Madrid pun didepak dari Copa del Rey dan otomoatis Cadiz berhak melaku ke16 besar.

Merasa tak terima, Los Blancos lantas mengajukan banding Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Tapi banding itu ditolak, Kamis (10/12/2015).

Kemudian Madrid naik banding ke Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD). Sayang, lagi-lagi usaha mereka menemui jalan buntu. TAD tidak menerima banding yang diajukan oleh Los Blancos.

Dan sekarang, kesempatan Madrid tinggal satu lagi untuk melawan hukuman itu. Klub milik Florentino Perez bisa membawa perkara ini keluar dari pengadilan olahraga dan beralih ke ranah hukum.