Atasi Palace, Hiddink Minta Chelsea Jaga Konsistensi

guus hiddinkHasil mengesankan dibuat Chelsea pada partai pembuka tahun 2016 ini dengan meraih kemenangan telak. Berkat hasil 3-0 dalam lawatan mereka ke markas Crystal Palace, Guus Hiddink meminta tiga poin yang diraih tidak dirayakan secara berlebihan.

Akhirnya pria internasional Belanda itu meraih kemenangan pertamanya sejak menjadi manajer sementara The Blues. Di dia partai perdananya melatih Si Biru usai menggantikan Jose Mourinho, Hiddink hanya bisa memberikan dua hasil seri yakni 2-2 kontra Watford dan seri tanpa gol versus Manchester United.

Tiga angka yang diraih atas Palace pada partai pertama tahun ini melahirkan harapan besar bahwa Chelsea telah kembali ke trek yang benar. Namun kemenangan yang didapat di Selhurst Park belum bisa memberikan jaminan apapun sehingga belum tepat untuk dirayakan berlebihan.

“Tak usah dilebih-lebihkan, ini merupakan kemeanngan perdana usai masa yang sangat mencemaskan dengan dua hasil imbang, tim ini membutuhkan poin penuh dan itu bisa didapat dengan meyakinkan,” ucap Hiddink usai pertandingan.

“Semua orang pun tahu bila kami memiliki kualitas yang besar di dalam skuat, namun juara memiliki kecenderungan berpuas diri dan itu bisa jadi bumerang untuk kembali (ke jalur), untuk kemudian kita jadi bertanya-tanya mengapai kami menjadi juara,” lanjutnya seperti diberitakan BBC.

Perubahan cukup signifikan terjadi pasca Hiddink menukangi John Terry dan kawan-kawan. Fakta apabila Chelsea tak pernah kalah di tiga partai terakhir Liga Inggris adalah bukti nyata, sebuah perbaikan penampilan yang melonjak drastis karena sebelumnya kalah masih bersama Mou mereka menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Disamping itu, kembalinya produktivitas Diego Costa serta peran Cesc Fabregas di sektor tengah adalah sinyal lain. Seperti yang dikatakan oleh Terry, penampilan Chelsea melawan Crystal Palace menggambarkan mereka ketika memenangi titel Premier League musim lalu.