AS Monaco Resmi Dapatkan Stevan Jovetic dari Inter Milan

AS Monaco akhirnya resmi merilir nama Stevan Jovetic sebagai pemain baru mereka yang dibeli dari Inter Milan. Hadirnya penyerang dari Montenegro itu dinilai menjadi pemain yang menjadikan tim mereka kian kuat setelah hengkangnya Kylian Mbappe.

Nilai pembelian Stevan Jovetic disebutkan sampai 11 juta euro atau Rp 176 miliar. Pemain ini sudah melakukan tanda tangan kontrak selama empat tahun bersama AS Monaco.

” Saya begitu sennag dapat melanjutkan karir di tempat ini. Monaco menjadi klub besar yang bermain di babak semifinal Liga Champions musim yang lalu. Mereka juga berhasil menjadi juara Liga Prancis. Terdapat juga banyak pemain yang hebat dalam tim ini dan itu yang membuat saya memutuskan untuk bersama klub ini, ” ucap Jovetic.

Jovetic menjadi pemain Inter Milan di tahun 2015 yang lalu setelah dirinya menjadi pemain Manchester City sebelumnya. Tapi, dirinya tak berhasil menjadi pemain andalan Nerazzurri. Kemudian, Jovetic menjadi pemain pinjaman ke Sevilla di pertengahan musim lalu. Penampilannya cukup bagus dengan catatan tujuh gol dari 24 laga. Sevilistas sejatinya tertarik untuk menjadikannya pemain tetap, namun kesepakatan tidak diperoleh bersama Inter.

” Kami senang dengan hadirnya Stevan Jovetic di AS Monaco. Dia sudah berpengalaman di berbagai kompetisi yang besar dan memiliki prestasi yang baik. Berumur 27 tahun, dia sudah menjadi pemain yang menjanjikan. Kami optimis, dia akan menjadi pemain andalan di sini, ” papar wakil presiden eksekutif Monaco, Vadim Vasilyev.

Setelah hadirnya Jovetic, Monaco disebutkan juga akan menjual Mbappe ke Paris Saint-Germain. Apalagi, beberapa media melaporkan beberapa foto Jovetic dengan nomor punggung 10 Monaco, nomor milik Mbappe sebelumnya.

Kylian Mbappe diyakini akan bergabung dengan PSG sebagai pemain pinjaman sebelum menjadi pemain tetap di tahun yang akan datang dengan biaya sekitar 180 juta euro atau Rp 2,8 triliun.