Arsene Wenger Tegaskan Tak Batasi Waktu Bermain Alexis Sanchez

Arsene Wenger menampik jika dia tidak menurunkan Alexis Sanchez karena membalas perbuatan pemainnya ini karena ingin meninggalkan Arsenal. Pemain timnas Chile tersebut memang sempat jadi starter di laga kontra Liverpool, Agustus lalu, dan kini malah menjadi pemain cadangan di laga lawan Bournemouth dan Chelsea.

Namun, Alexis Sanchez justru tidak terlihat dalam laga Arsenal melawan Koln di ajang Liga Europa 2017-2018 dan laga kontra Doncaster Rovers dalam kompetisi EFL Cup, pada Rabu (20/09) yang lalu.

Hal ini menjadikan berita yang menyebutkan jika Arsene Wenger sengaja tidak memainkan Sanchez secara reguler di liga karena pemain yang ingin hengkang dari The Gunners.

Seperti berita yang lalu-lalu, Sanchez sempat dirumorkan akan bergabung dengan Manchester City dalam bursa transfer bulan lalu, akan tetapi, hal ini tidak dapat terlaksana karena beberapa hal. Ditanya mengenai hal tersebut, pelatih dari Prancis ini malah tertawa dan membantah jika hal ini berkaitan dengan kegagalan transfer pemainnya tersebut.

Wenger mengungkapkan jika saat ini, Sanchez tengah istirahat karena cedera otot perut yang dia alami setelah berlaga dengan timans Chile di Piala Konfederasi Rusia beberapa waktu yang lalu.

“ Itu tidak ada hubungannya. Itu merupakan jawaban yang begitu tak mendasar. Dia mendapat masalah pada kebugarannya. Saya pikir, dia butuh istirahat dalam laga kontra Chelsea nanti. Saya memang menurunkannya beberapa waktu lalu, demi memperoleh lebih banyak kompetisi, ” papar pelatih senior ini.

Lebih lanjut, Arsene Wenger mengatakan bahwa Sanchez sudah lama menjalani liburan dan kini dalam situasi yang kurang sehat dan mengalami cedera. Namun, dia dapat kembali bermain dengan baik dan sungguh-sungguh.

“ Semua pemain bagi saya adalah pemain berguna, termasuk Alexis Sanchez. Dia tidak perlu disamakan dengan pemain lainnya di Arsenal. Saya memainkan tim yang dapat kuat untuk serangan dan berupaya dengan keras saat melawan Chelsea. Sanchez akan bermain lagi jika sudah kembali pulih dan sehat. ” tutup Arsene Wenger sambil berlalu.