Arsene Wenger, Karir Alaxis Sanchez Ditentukan 48 Jam ke Depan

Alexis Sanchez diberitakan akan segera keluar di Arsenal. Pelatih The Gunners, yakni Arsene Wenger, memaparkan jika masa depan sang pemain akan segera diketahui selama kurun waktu 48 jam mendatang.

Arsenal tidak memainkan Alexis Sanchez ketika gagal dengan skor 1-2 dari Bournemouth dalam laga di Vitality Stadium, pada Minggu (14/1/2018) malam WIB. Hal ini dinilai karena berita perpindahan Sanchez yang semakin gencar selama beberapa hari belakangan ini.

Arsene Wenger ingin tim yang tampil untuk kala ini tak diisi oleh pemain yang fokusnya terpecah. Sama halnya dengan Sanchez, yang disebutkan tengah dekat dengan Manchester City dan Manchester United.

Pada penghujung laga kontra Bournemouth, Wenger disinggung soal hal ini sehubungan dengan karir pemain dari Chile tersebut. Wenger menilai bahwa keputusan sehubungan dengan Sanchez dapat dilihat selama 48 jam mendatang.

“Itu bisa dilaksanakan hari ini atau besok atau mungkin tidak. Karena itulah saya tak akan pergi dengannya hari ini, lalu dia akan bermain di klub lain. Alexis sejatinya dapat tampil, namun ini merupakan musim yang sulit baginya. Dia selalu memiliki komitmen hingga kini,” ucap Wenger.

“Dia bisa saja pindah klub hari ini atau besok atau juga tidak, tapi akan diputuskan dalam 48 jam ke depan. Dia berstatus menunggu sehingga saya tidak membawanya hari ini, bukan karena dia tidak mau bermain,” Wenger menegaskan.

Kontrak Alexis Sanchez di Arsenal sendiri akan usai di bulan Juni 2018 mendatang. Hingga kini, sang pemain belum memberikan tandatangan untuk kontrak anyarnya. Jika tak ingin sang pemain pergi dengan gratis dari The Gunners, mau tak mau pihak klub harus menjualnya pada bulan ini.