Arsenal Serta Tiga Klub Sepakbola Dunia Ini Bersaing Mendapatkan Leon Goretzka

Terdapat empat tim besar yang ingin mendapatkan Leon Goretzka, mereka adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, Bayern Munchen hingga Barcelona. Rasa tertariknya para klub sepakbola dunia tersebut ternyata mempunyai latar tersendiri.

Perhatian tinggi datang dari Tottenham Hotspur. Pelatih dari Tottenham Hotspur tersebut mengungkapkan keseriusannya dengan mengirim tim yang akan memperhatikan perkembangan pemain ini. Dia ingin supaya mengetahui penampilan Leon Goretzka di penghujung minggu yang lalu.

Pemain ini memang kini menjadi pusat perhatian banyak klub setelah tampil dengan baik pada dua musim belakangan ini. Di musim ini, pemuda berumur 22 tahun itu sudah bermain sebanyak 9 dari 11 laga di Schalke 04, dengan hasil 4 gol di kompetisi Bundesliga musim ini.

Penampilan Leon sendiri semakin menarik dikarenakan status dari pemain ini akan segera usai setelah kontraknya tak diperpenjang atau bebas transfer di musim panas mendatang. Hal ini menjadikan banyak klub sepakbola dunia yang menginginkan pemain ini dan berharap klubnya merelakan Leon di bursa transfer awal tahun nanti.

Beberapa media setempat menjelaskan jika pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyukai penampilannya yang sudah bagus di umurnya yang masih muda. Maklum, Pochettino memang suka memainkan permainan dengan tim inti yang terdiri dari para anak muda, seperti Harry Kane, Dele Alli dan Harry Winks.

Akan tetapi, upaya Mauricio Pochettino nampaknya akan susah. Pasalnya ada Arsenal dan Barcelona, dengan klub sepakbola dunia lainnya, yakni Bayern Munchen, yang juga menginginkan pemain muda ini. Bahkan, mereka sudah mendekati Leon Goretzka melalui agennya. Kini, keputusan ada di tangan Schalke 04, apakah akan menjual pemain muda ini atau melepasnya dengan bebas transfer.