Arsenal Paparkan Alasan Thomas Lemar Batalkan Transfer Dirinya

Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger akhirnya membicarakan hal yang berkaitan dengan transfer pemain dari AS Monaco yakni Thomas Lemar yang tidak jadi dilanjutkan tepat di hari terakhir bursa perpindahan pemain di musim panas ini.

Arsenal mengakui sudah berupaya dalam mendapatkan Thomas Lemar demi menjadikannya pemain anyar yang diprediksi akan menggantikan Alexis Sanchez. Alasannya adalah Alexis ingin bergabung dengan Manchester City di musim mendatang.

Demi merekrut Lemar, The Gunners harus memecahkan rekor pemain dengan nilai termahal di Inggris yakni sekitar 92 juta pound. Akan tetapi, Lemar pada akhirnya tidak jadi bergabung dengan klub London tersebut. Itu menjadikan perubahan pada nasib Alexis Sanchez di klubnya yang kemudian tidak jadi hengkang ke Manchester City.

Berbagai media olahraga di Inggris menyebutkan jika gagalnya perpindahan Lemar dikarenakan sang pemain dari Prancis itu awalnya memang tidak ingin bermain di Arsenal dan lebih memilih melanjutkan karir di AS Monaco. Lemar bahkan ingin pindah ke Liverpool.

Arsene Wenger akhirnya mengiyakan apa yang disebutkan media itu. Dia mengatakan jika Thomas Lemar sudah menolak tawaran The Gunners. Walau dirinya tidak mengungkapkan apa yang menjadi latar belakang, pemain ini menolak tepat di hari penutupan bursa transfer musim ini.

” Lemar sudah memutuskan akan tetap bermain di AS Monaco. Saya tahu jika kini kami berada dalam masa yang terbuka untuk pemain menentukan keputusan, namun, dalam tahap tertentu, harus ada masanya menghormati semua pihak. Anda harus tak perlu banyak terbuka dan membicarakan hal lain. Anda harus menghargai apa yang terjadi dalam sisi negosiasi, ” papar Arsene Wenger menyudahi.