Arsenal Cari Pembalasan di Old Trafford

arsenalThe Gunners harus segera melupakan hasil negatif di Liga Champions. Alasannya, mereka kini sudah dinanti partai krusial lain yakni bertandang ke markas Manchester United di akhir pekan. Mampukah bangkit, Arsenal?

Kans Arsenal untuk lolos ke babak 8 besar enam kali secara berturut-turut usai dikalahkan Barcelona 0-2 di Emirates Stadium. Akibat kekalahan tersebut, mau tak mau Arsenal wajib menang dengan skor 3-0. Hal itu diyakini sebagai misi mustahil karena rekor gemilang Barca di Camp Nou (terakhir kali kalah Mei 2013).

Tak bisa ditepis bahwa kekalahan itu membuat skuat Tim Gudang Peluru amat terpukul yang mengharap ada tambahan kepercayaan diri jelang melawan MU di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Saat ini Arsenal berada di posisi tiga klasemen sementara, terpaut tiga poin dari Leicester City sebagai pemuncak klasemen. Cuma tiga angka atas MU yang mampu mengobati lara ‘Gudang Peluru’.

“Kami bakal datang ke Manchester United dan kami ada dalam posisi yang lebih baik, kami tak mau menyerah. Kami memiliki kesempatan bagus untuk fokus di premier League dan melupakan apa yang terjadi di 20 menit terakhir (melawan Barcelona),” kata bek Arsenal Per Mertesacker di situs resmi klub.

“Leicester City merupakan laga yang bagus (Arsenal menang 2-1) untuk membuat kami semakin yakin masih berada dalam perebutan trofi. Kami memiliki kans besar pada hari Minggu untuk melanjutkan tren kemenangan tandang dan menunjukkan kami mampu bersaing.”

“Menghadapi United bakal jadi laga yang menarik, maka anda tidak boleh melupakan sisi positif dari pertandingan menghadapi Barcelona dan pergi ke kandang lawan untuk memberikan segenap kemampuan kami dengan usaha yang sama,” cetus Mertesacker.