Arbeloa Bakal Buat West Ham Bertambah Kuat

alvaro arbeloaKetika usianya bisa dibilang sudah tua, Alvaro Arbeloa justru merumput lagi ke Liga Inggris yang dikenal menuntut kekuatan fisik. Tetapi untuk West Ham, Arbeloa merupakan pilihan sempurna.

Usai kontraknya bersama Real Madrid tuntas, Arbeloa datang ke West Ham dengan ikatan kontrak satu tahun. Fullback 33 tahun tersebut bakal memperebutkan tempatnya dengan Michail Antonio dan Sam Byram untuk pos bek kanan. Dirinya juga bisa dimainkan sebagai bek kiri.

West Ham merupakan klub kedua Arbeloa di Premier League. Sebelumnya ia pernah memperkuat pada selama dua tahun dari 2007–2009.

Meski masa keemasan Arbeloa telah lewat, dia bakal menjadi pemain penting bagi The Hammers terutama melalui pengalaman bermainnya di level tertinggi.

“CV-nya tentu saja top. Sebelumnya dia sudah bermain untuk Liverpool, maka dia kenal baik dengan Premier League,” ujar manajer West Ham, Slaven Bilic, seperti dikutip Soccerway.

“Ia 10 tahun berada di Real Madrid dan memenangi semuanya. Maka kami berupaya memperkuat posisi itu, paling tidak untuk jangka pendek, dan dia ia bisa diatangkan. Alvaro pilihan terbaik tentang apa yang kami butuhkan,” jelas Bilic.

“Seperti orang lain, kami melihat banyak laga Real Madrid dan dia adalah seorang pesepakbola profesional, seseorang dengan pengalaman besar dan saya meyakini dia akan sangat membantu kami,” tuturnya.

“Jangan salah, dia berada di sini sebagai pemain, bukanmentor maupun pelatih,” kata Bilic.

West Ham baru mendulang tiga angka dari tiga laga awal Premier League musim ini. The Hammers sekarang berada di posisi 12 sementara.