Anelka Beri Wejangan Kepada Zinedine Zidane

zinedine zidaneZinedine Zidane dianggap telah mengawali kariernya sebagai etrenadore Real Madrid dengan cukup oke. Namun dia diperingatkan oleh adanya tekanan besar yang berada di depannya.

Pria berkepala plontos itu resmi ditunjuk sebagai manajer Madrid sejak awal Januari lalu, menggantikan Rafael Benitez. Pertandingan debutnya pun sangat mulus dengan kemenangan lima gol tanpa balas atas Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu.

Semenjak diangkat, pria yang juga pernah membela Madrid sebagai pemain itu melalui delapan pertandingan di seluruh kompetisi, dengan enam kemenangan dan dua imbang. Catatan yang bisa dikatakan gemilang.

Namun di sisi lain laju itu masih belum cukup mengimbangi Barcelona di liga domestik. Satu poin yang didapat pekan lalu membuat Los Merengues kini terpaut 9 angka dari Barcelona dan satu angka di belakang Atletico Madrid.

Mantan rekan satu tim Zidane di tim nasional Prancis , Nicolas Anelka, kemudian memperingatkan Zidane dengan akan ancaman tekanan hebat di masa mendatang.

“Dia sosok yang mencintai sepakbola dan memiliki kmemampuan luar biasa. Dia mengawalinya dengan kemenangan-kemenangan bagus di Bernabeu dan saya turut gembira untuknya,” katanya kepada France Football.

“Namun ini baru awal dan perjalanan masih panjang. Di Real Madrid, tekanannya sangat besar. Anda tidak akan bisa dibuat santai,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

Akhir pekan nanti Madrid sudah ditunggu tantangan berat yaitu partai derby melawan Atletico di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. Jika gagal meraih kemenangan, bukan tak mungkin gap dari Barca makin lebar.