Aneh, Pemain Ini Malah Bahagia Dengan Cedera Neymar

Persiapan Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 sedikit terganggu dengan cedera yang dialami pemain andalan mereka yakni Neymar hanya berselang beberapa bulan jelang perhelatan besar ini. akan tetapi, pemain dengan 125 caps bersama Selecao, yakni Roberto Carlos, melihat hal sebaliknya.

Mantan pemain Real Madrid tersebut justru bahagia dengan cedera Neymar. Pasalnya, pemain Paris Saint-Germain itu dapat mempersiapkan diri jelang Piala Dunia 2018 mendapat dalam keadaan yang baik.

“Timnas Brasil memang kehilangan pemain andalannya. Namun, penggemar Brasil begitu yakini jika semua yang terjadi bukan suatu kebetulan. Saat ini saya percaya diri jika Ney akan bermain dengan baik karena memiliki waktu istirahat yang pas. Dia kini memulihkan diri dan akan berupaya menjaga dirinya, ” ucap Roberto Carlos.

Pemain termahal di dunia ini sebelumnya juga mengalami cedera parah jelang Piala Dunia. Akan tetapi, empat tahun silam, dia cedera saat kompetisi sudah berlangsung. Tanpa adanya kekuatan dari Neymar, kinerja Brasil hanya sampai babak semifinal.

Cedera Neymar sendiri terjadi saat memperkuat PSG kontra Olympique Marseille, akhir bulan lalu. pemain yang pernah bergabung di Barcelona tersebut diyakini harus mendapatkan perawatan medis sampai tiga bulan ke depan.

Pesepakbola dunia ini diyakini tak akan bermain untuk sementara dengan Paris Saint-Germain selama musim ini. Walau kondisinya sempat disebutkan mulai membaik. Di sisi lain, selama menjalani debutnya, Neymar sudah mencatatkan 28 gol dari 30 laga dan menjadi pemain andalan Paris Saint-Germain.

Roberto Carlos sendiri ikut ambil bagian dalam perpindahan Neymar menuju PSG dari Barcelona. Dia merasa jika keputusan tersebut dilakukan agar terlepas dari peran dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Selama Lionel Messi dan Ronaldo tampil, Ney hanya akan berada di posisi tiga,” pungkasnya.