Andres Iniesta Cedera, Kabar Buruk Untuk Barcelona

Barcelona diyakini tak akan memainkan Andres Iniesta dalam laga Liga Champions musim ini kontra Sporting Lisbon, pada Rabu (6/12) dini hari WIB nanti. Pasalnya, pemain ini mendapat cedera betis ketika timnya melawan Celta Vigo dengan skor akhir 2-2 di Camp Nou, Sabtu (2/12).

Barcelona memang harus kehilangan pemain andalannya ini dengan hasil seri ketika mereka melawan Celta Vigo dalam Camp Nou, pada Sabtu (2/12). Andres Iniesta diketahui mendapat cedera betis dan akan absen dalam waktu lama.

Barcelona hanya dapat bermain dengan seri di markas sendiri. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-20 oleh gol dari Iago Aspas. Lionel Messi dan Luis Suares kemudian tampil memberikan balasan dengan skor 2-1 pada menit ke-22 dan ke-62. Tapi, keunggulan Barca diputuskan gol Maximiliano Gomez pada menit ke-70.

Walau hanya bermain seri, Barca masih kuat di posisi atas klasemen dengan 36 poin, lebih banyak empat poin atas Valencia yang ada di peringkat kedua, dan delapan poin dari musuhnya yaitu Real Madrid.

Iniesta tidak dapat bermain dengan baik hingga penghujung laga tersebut. Dia mendapat masalah di
betisnya dan kemudian meninggalkan lapangan pada menit ke-53 sebagai pengganti Denis Suarez. Dia diyakini akan menepi dalam waktu satu minggu mendatang.

“Dari hasil tes yang sudah mereka lakukan tersebut, dikonfirmasi jika gelandang ini mendapat kelelahan pada otot di betis kirinya dan tak akan bermain di laga selanjutnya,” tulis pernyataan klub dalam situs resminya.

Dengan begitu, Iniesta akan menepi dalam waktu yang belum dipastikan dan tak akan tampil bersama Catalan di laga pamungkas fase grup Liga Champions kontra Sporting Lisbon, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Akan tetapi, pemain berumru 33 tahun itu diyakini sudah dapat bermain lagi untuk laga La Liga kontra Villarreal minggu mendatang, dengan Barca yang sedang berupaya mendapatkan kemenangannya lagi setelah hanya beroleh hasil seri dalam dua laga pamungkas yaitu kontra Valencia dan Celta Vigo.

Andres Iniesta sudah membukukan satu gol dan satu assist dalam 16 laga untuk Barcelona di musim ini.