Andre Silva Sebagai Pembelian Ke-4 Milan

Tidak perlu waktu lama dan isu yang panjang lebar, AC Milan kabarnya sudah menemui kata sepakat dengan FC Porto dalam pembelian striker Andre Silva. Dengan biaya pembelian yang telah ditentukan untuk striker berusia 21 tahun tersebut yakni sebesar 38.000.000 atau setara dengan 566 milyar rupiah.

Andre Silva dan Jorge Mendes (agennya), secara mendadak hadir menuju kandang AC Milan, pada Minggu malam. Ke-2nya berjumpa dengan Massimiliano Mirabelli dan Marco Fassone yang merupakan Direktur klub AC Milan.

Silva pun langsung melakukan cek kesehatan bersama dengan AC Milan pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2017, pada pukul 07.30 (waktu Italia), sebelum diberitahukan di hadapan media sebagai pembelian terbaru AC Milan pada jendela transfer 2017 (musim panas ini). Striker yang berwarga Negara Portugal tersebut niatnya bakal diberi masa kontrak dengan jarak waktu hingga tahun.

Masa kontrak Silva bersama dengan FC Porto sebenarnya bakal berakhir di bula Juni tahun 2021 mendatang. Porto mepunyai biaya pelepasan sebesar 60.000.000 euro pada kontrak sang pesepak bola. Akan tetapi, demi terhindar dari ‘Financial Fair Play’, klub besar Portugal tersebut mau tak mau menerima biaya transfer sebesar 38.000.000 euro yang di tetapkan AC Milan.

Andre Silva bermain Impresif bersama dengan skuat Porto pada usia muda. Dia memasukan sebanyak 21 gol dan mencatatkan delpan kai upaya 8 dari 44 laga yang dimainkan di semua ajang pertandingan di sepanjang tahun 2016-17.

Sebelum Andre Silva, I Rossoneri suda menghadirkan beberapa pemain lain seperti Franck Kessie, Ricardo Rodriguez dan Mateo Musacchio. Dirinya bakal menjadi pebelian ke-4 bila betul-betul merapat dengan klub AC Milan.