Alves: Barcelona Kurang Menghargai Saya

dani alves

dani alves


Hengkangnya Dani Alves dari Barcelona sepertinya meninggalkan rasa pahit. Alves merasa tak terlalu dihargai oleh mantan klubnya tersebut.

Pemain internasional Brasil itu menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Los Cules. Alves lantas mengaktifkan sebuah klasul dalam kontraknya untuk hijrah ke Juventus secara gratis pada di musim panas ini.

Alves adalah salah satu pilar kesuksesan Los Azulgrana dalam 10 tahun belakangan. Dia membawa Blaugrana meraih setumpuk trofi juara, termasuk dua kali treble winner di tahun 2009 dan 2015.

Akan tetapi relasi antara Alves dan Barca mulai keropos ketika klub mendapat sanksi larangan transfer pada 2014. Kala itu Barca sejatinya tak punya memperbarui kontrak Alves, tapi berhubung ada hubungan itu sang pemain pun akhirnya bersedia menambah masa tinggalnya.

“Saya ingin lebih diinginkan dan apabila seseorang tidak menginginkan saya maka sebaiknya saya pergi,” kata pesepakbola berusia 33 tahun itu kepada ABC, yang dikutip Football Italia.

“Meninggalkan Barca secara cuma-cuma merupakan sebuah pukulan yang klasik. Selama tiga tahun terakhir di sana, saya terus mendengar kabar ‘Dani Alves bakal hengkang’, namun para direktur tidak pernah mengatakan apapun.”

“Mereka amat palsu dan tak tahu menahu soal berterima kasih, mereka tidak menghormati saya. Mereka cuma memberikan perpanjangan kontrak ketika mereka mendapatkan sanksi FIFA,” sembur Alves.

“Itulah kanapa saya bermain dalam permainan mereka dan menandatangani kontrak dengan sebuah klausul rilis. Orang-orang yang sekarang menjalankan klub tak tahu bagaimana perlakuan mereka terhadap pemain,” ceplos dia.