Alvara Morata Berharap Spanyol Kembali Berjaya di Piala Dunia 2018

Alvaro Morata merasa bahagia setelah timnas Spanyol berhasil mendapatkan kemenangan di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 sebelumnya. Kini, pemain ini percaya diri mereka berpeluang menjadi juara turnamen Piala Dunia yang akan datang, walau dirinya merasa kurang optimis dapat menyaingi perolehan para seniornya.

Timnas Spanyol membukukan keberhasilan yang besar dengan menjadi pemenang dalam dua gelar Piala Eropa 2008 dan 2012 yang lalu. Mereka juga berhasil mendapatkan trofi juara Piala Dunia di tahun 2010 silam.

Kebanyakan para pemain yang merupakan juara sekarang ini sudah tak lagi berada di timnas. Sebut saja Alonso, Xavi, Puyol sampai Casillas. Posisi pemain senior tersebut kini sudah dipegang oleh para pemain muda dan baru.

Salah satunya adalah Alvaro Morata yang mengungkapkan jiak para pemain baru sekarang ini akan mendapat beberapa hambatan dalam meraih prestasi setinggi prestasi yang diperoleh para seniornya. Namun, dirinya akan tetap berupaya untuk dapat membawa keberhasilan bagi dirinya dan tim, dan diawali dengan kompetisi di Piala Dunia 2018 yang akan datang.

“ Untuk para generasi baru, ini akan sulit atau mungkin tidak dapat dicapai dengan tim yang ingin memperoleh keberhasilan seperti terdahulu. Tapi, kami semua merupakan pemain yang memiliki mimpi untuk tampil secara luar biasa dengan timnas Spanyol, ” ucap Alvaro Morata yang kini bermain di Real Madrid.

Lebih lanjut, Morata menuturkan jika bermain di Piala Dunia merupakan mimpi msa kecilnya yang dapat dia wujudkan di musim panas nanti. “ Saya ingin dapat aktif bersama timnas dan begitu sibuk di Juni dan Juli 2018 nanti,” tutupnya sambil tersenyum.