Alonso Yakin Atletico Bisa Juara Liga

atletico madridAtletico Madrid berada di trek yang benar mengejar Barcelona dalam perburuan titel La Liga. Pemain tengah milik Bayern Munich, Xabi Alonso, memprediksi Los Colchoneros yang akan keluar sebagai kampiun kompetisi Spanyol musim ini.

Laju Atletico sepanjang musim ini memang terbilang cukup oke. Sempat berada di peringkat teratas, Atletico konsisten menempati posisi kedua klasemen. Sampai jornada ke-34 alias tinggal menyisakan empat laga lagi, raihan poin mereka sama dengan Barca yakni 79.

Sedangkan Real Madrid sedikit tertinggal di peringkat tiga. Los Blancos cuma berjarak satu poin dari Barca dan Atletico dengan perolehan angka 78.

Dengan jarak itu tiga tim ini wajib memastikan diri supaya tak tersandung di empat partai tersisa. Atletico memiliki laju oke dengan selalu meraih kemenangan di empat laga terakhir.

Memang empat pertandingan yang bakal dijalani Los Colchoneros cukup mudah. Atletico sudah ditunggu tim kuda hitam Malaga dan Celta Vigo. Di dua laga lain pasukan armada Diego Simeone bakal melawan Rayo Vallecano dan Levante.

Alonso menganggap Atletico yang berada di trek yang benar saat ini untuk menjuarai balapan dengan Barca dan Madrid. Pertarungan di sisa musim dinilai akan sangat menarik.

“Persaingan kini jadi amat menarik. Tiga tim di papan atas sama kuat, namun Atletico punya kesempatan yang lebih bagus menjadi juara,” kata Alonso seperti dikutip Soccerway.

“Mereka pasti menyambut setiap laga layaknya laga final,” kata dia.

Di arena lain, Alonso sendir juga bakal bertarung dengan Atletico. Bayern Munich terundi bersama Atletico di semifinal Liga Champions. Bayern lebih dulu melawat ke Vicente Calderon pada 27 April nanti.