Alex Teixeira Dalam Radar Liverpool

alex teixeiraLiverpool kabarnya sedang memburu ujung tombak andalan Shakhtar Donetsk Alex Teixeira. Mereka diyakin sudah melayangkan tawaran pertama sebesar 24,5 juta poundsterling.

Barisan depan The Reds merupakan masalah yang harus segera diselesaikan musim ini. Cederanya Danny Ings hingga musim berakhir, serta Divock Origi dan Daniel Sturridge yang belum keluar dari ruang perawatan, membuat Jurgen Klopp tak punya banyak pilihan.

Sekarang hanya tersedia Christian Benteke sebagai penyerang murni, plus Roberto Firmino yang kerap diturunkan sebagai false nine.

Seretnya gol yang dibuat ‘Si Merah’ di liga adalah bukti nyata anak asuh Klopp sama sekali tak menggigit di depan. Dari 22 laga yang telah dilakoni, mereka baru mencetak 24 gol saja.

Guna menyelesaikan problem ini, konon Liverpool telah memberi proposal resmi dengan nominal 24,5 juta poundsterling untuk Teixeira, sebagaimana diberitakan media-media Inggris seperti Guardian, Mirror, dan Telegraph.

CEO Liverpool Ian Ayre yang dipercaya mengurusi seluruh transfer ini sudah terbang ke Florida di mana Shakhtar bersiap menjalani Piala Florida.

Teixeira sejatinya berposisi asli sebagai gelandang serang, tetapi produktivitasnya membuat pemain berusia 26 tahun bisa di andalankan menjadi mesin gol. Total 22 gol ia buat musim ini hanya adalam 15 pertandingan di Liga Rusia, plus tiga gol dari enam partai di Liga Champions.

CUma saat ini pembicaraan belum menemui titik temu lantaran Shakhtar menuntut bayaran sebesar 38,5 juta pounds kepada klub peminat.

Selain Liverpool, ada Chelsea yang kabarnya tertarik. Tapi yang terbaru, The Blues kini justru dekat dengan eks striker AC Milan Alexandre Pato.